Jumat, 15 Juli 2011

Orange Criminal

Siang-siang gini enaknya ngapain ya? Mau jalan tapi kemaren udah kecapekan nganterin temen yang rempong dengan KRS-an di kampusnya yang aje gile rempongnya. (Kalo yang belum tau KRS, KRS itu Kartu Rencana Studi. Maksudnya ngisi KRS untuk semester depan, apa aja mata kuliah yang mau kita ambil, nah biasanya pada suka nyebut dengan KRS-an.) *back to focus* Ngerjain skripsi aja nih keknya. Aih.. gak tau sugesti apa gimana. Kalo siang gini tu susah banget. Skripsi tu malem aja. *alibi* hahaha. Trus sambil dengerin music biar semangat dong :D
Ngomong-ngomong soal music ni ya. Banyak bener yak sekarang penyanyi-penyanyi. Mulai dari yang suaranya ancur  pas-pasan sampe yang suaranya bikin klepek-klepek. Banyak juga tu band baru, tapi cuma berapa yang bisa tetep bertahan. Sekarang juga lagi jamannya boyband girlband, yang nyanyi sambil ng-dance gitu. `gak gak gak kuat..gak gak gak level..gak gak aku gak sukaaaa`. Mending juga SuJu dah. Aaaa SuJuuuu! *apa deh lun* Ada yang karena mereka bener-bener bisa, tapi ada juga yang.. ah.. gak tega ngomongnya (muhaha)
            Bertahan lama atau tidaknya penyanyi/band itu kan tergantung juga sama lagu-lagu yang mereka bawain. Kalo lagunya kece, pasti banyak dong yang suka. Berarti bukan semata-mata berkat penyanyi itu dong ya. Pernah gak kalo pas denger lagu trus “bagus nih lagunya, siapa penciptanya?” atau “wiii keren musiknya, arranggernya siapa nih?”. Intinya, pernah gak kita perhatiin orang-orang di belakang layar kesuksesan penyayi/band-band dengan lagu-lagunya itu? Pasti deh jarang banget. Padahal nih ya, mereka otak dari semua, bakat mereka lebih “sadis” *lebay gak sih gw?hahha*

            ada yang pernah denger Orange Criminal?

            APAAN SIH ORANGE CRIMINAL LUN?

            Orange Criminal adalah jenis kejahatan baru, perusak lagu artist, gak Cuma internasional, tapi artist lokal pun jadi korban (devil) Band yang terbentuk pada 14 Februari 2010 ini adlh sekumpulan personil band yang berprofesi sebagai *stuntman major label. Mereka juga berperan sebagai *ghost producer (arrangger) supergroup Indonesia. Namun mereka tidak dikenal SAMA SEKALI. Kenapa? Karena mereka selalu bekerja di bawah NDA (non disclosure agreement). OC adalah fenomena musik Indonesia, karena sebeneranya orang-orang seperti mereka dan teman-teman mereka yang berprofesi sama lah yang membuat supergroup di Indonesia jadi seperti sekarang ini, yang kalian nikmati setiap hari. Dapet bocoran sedikit juga nih dar mereka, mereka sedikit banyak mempengaruhi trend musik Indonesia lho. Kondisi OC sendiri saat ini sulit untuk merilis album, karena kesibukan arranger, dan mereka sedikit banyak di "kurung" oleh producer-producer tempat mereka bekerja. Pesan dan permintaan dari mereka hanya satu, terimalah musik Indonesia agar bisa jadi tuan rumah di negerinya sendiri.. :)

Mereka terdiri dari 5 “super man”. Kenapa aku sebut super-man? Karna menurutku mereka ini manusia-manusia hebat, tapi umum BELUM ada yang tau kehebatan mereka.

 KENALIN DONG LUN SIAPA AJA MEREKA..!

            Oke..oke..nih aku kenalin siapa aja mereka ya..

Akbar Moujahid - THE VOCALIST –

Vocalist yang satu ini punya talenta suara rock yang khas dan pria yang lahir di Garut 24 April ini memiliki ability untuk menciptakan note yang catchy. Aa’ yang cakep ni *aih cakep loh! (blush)* kuliah di Fakultas Hukum, Univ. Soedirman.

Efferata Wijaya - THE BASSIST –

Effer, pemain bass dari Surabaya yang lahir tanggal 21 Maret ini punya tugas tambahan sebagai recording engineer. Cowok lulusan Petra Cristian Univercity fakultas Electrical Engineering ini ternyata selain jago ngebetot bass, juga jago design interior & furniture loh!

Alit Fonda - THE GITARIST -

Nah kalo beliau ini guitarist asal Ambarawa yang lahir 1 Juni. Om gundul ini udah terkenal sebagai tulang punggung arranger dibeberapa supergroup Indonesia. *ih panggil-panggil om gundul. Sok kenal da ih. Maaf oom :D* Om alit ini Jazz lover!

Fanny Wardoyo - THE DRUMMER -

            Penggebug drumm jebolan Dream Band asal Semarang ini adalah beat keeper yang diakui punya metronome build in didalam otaknya. Waaaaaaa~ *applause*

Nah nah nah.. eng ing eng.. Raditya Iryandi. Dia adalah panglima perang Orange Criminal alias THE PRODUCER of OC. DJ asal Ibu Kota yang masih single ini *promosi lho. ihik* seorang arrangger beberapa hits lagu2 electronic Indonesia.

Ini nih mereka yang bikin aku langsung tersepona pas pertama nonton mereka :)



find 'em on @Orange_Criminal, OrangeCriminal FansPage, atau langsung ke sini untuk liat karya mereka ^_^

segini dulu deh ya postingan pertama di blog ini tentang orange criminal. Kalo ada yang kurang enak kasih kucing aja mohon dimaklumi karna masih belajar :D

monggo yang mau kasih kritik dan saran :)

*stuntman = pengganti disaat recording, untuk orientasi hasil dan waktu.
*ghost = kerja dibawah tangan atas nama 1 produser tertentu.

4 komentar:

  1. mmmmmm........they was good ^.^

    BalasHapus
  2. Wah teteh Gaul deh... Orange Criminal bisa tahu bahkan sampe ke detil detilnya...

    BalasHapus
  3. anonim: thank you ^_^ (kenapa harus anonim ya?) :D

    j-rocy: iya dong. fans no 1 gitu. ahahaha

    BalasHapus
  4. Emang super mantap nih band. pertama denger gue langsung terpana...top markotop. (Y)

    BalasHapus